Macet Minta Ampun di Jakarta


Jakarta, kota terbesar yang ada di Indonesia ini memiliki banyak kelebihan. Seperti sebagai pusat pemerintahan, banyak gedung pencakar langit (objek yang paling suka aku lihat di sepanjang jalan Sudirman), dan masih banyak lainnya. Ya walaupun aku baru saja di Jakarta, tapi aku hampir tahu semua jalan dan tempat yang ada disini ( termasuk tempat makan yang enak terutama nasi goreng coy). Ya karena aku juga suka makan, termasuk tempat makan yang enak terutama nasi goreng aja aku sampai tau tempatnya:mrgreen: . Tapi, itu tadi bagian-bagian yang cuma aku suka. Sebenarnya banyak juga sih yang aku gak suka, tapi aku sebutin aja yang paling bikin susah, yaitu MACET kayak uler King Kobra yang habis makan tiang listrik!!!

Sekalian sharing aja dah. Sebenarnya kalo macet sih udah sering ngerasaain. Tapi ini untuk pertama kalinya dalam hidup panjang macet sekitar 3km !!! Dan anehnya lagi di jalan tol yang super mahal. Sebagai bayangan kayak gini nih harganya: Tol sidoarjo-tanjung perak cuma 2.500. Tapi kalo disini udah jadi 30.000 mungkin. Tol macet aja masih harus bayar mahal, apalagi ini mau naik lagi harganya. Lanjut ke cerita, macet 3km itu tadi lamanya sekitar 2 jam. Padahal kalo lancar mah, paling cuma setengah jam udah sampek di tujuan tuh !!!! Hebat bener bukan macetnya???

Ya walaupun pemerintah udah bikin Busway, tetep aja Busway juga bisa macet, gara-gara kendaraan lainnya juga pengen ikutan ngerasaain jalur Busway. Kenapa gak bisa steril jalurnya? Apakah pemerintah tidak mampu mengatasi masalah ini? Dan seperti apa yang sudah saya sebutkan di atas dan yang menjadi pertanyaan saya ‘Kenapa jalan tol itu bisa macet?’. Jadi, menurut saya belum ada pemikiran yang pas untuk mengatasi kemacetan di Ibukota. Apa sebaiknya di pindah aja kayak wacana yang kemaren-kemaren? Tapi itu semua tetap keputusan pemerintah. Rakyat hanya menikmati hasilnya dan menjalankan kewajibannya untuk membayar pajak:mrgreen:.

Ya ini hanya buat curhat aja sih sebenarnya… Tapi kalo dikira bagus, klik tulisan ‘Like’ ya?

Terima Kasih …

2 thoughts on “Macet Minta Ampun di Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s