Tahu Tempe, Makanan Jadul Banyak Manfaat


akhirMungkin, ada beberapa dari Anda yang mengatakan bahwa tahu tempe itu makanan jadul yang tidak bergizi. Tapi, setelah membaca artikel ini, pikiran Anda yang seperti itu tidak akan lengket di otak Anda lagi. Berikut ini artikelnya.Tahu dan tempe adalah makanan jaman dulu yang masih sering dinikmati dewasa ini. Memang rasanya yang lezat itu membuat orang tertarik untuk terus menikmatinya. Apalagi ditambah dengan sambal, enak sekali pasti. Tapi, tahukah Anda bahwa tidak hanya rasa yang menjadi keunggulan dari makanan jadul di atas, khasiat yang terkandung di dalamnya itu juga menjadi keunggulan dari kedua makanan ini. Perlu diketahui, kandungan isoflavon yang ada di tempe dapat mencegah terjadinya penuaan bagi wanita yang umurnya  udah di atas 30. Gak perlu mahal kan buat tetap cantik ???

Anda tentu sudah tahu bukan kalau tempe itu mengandung kacang kedelai ? Ternyata, kacang kedelai sendiri merupakan jenis kacang kacangan yang memiliki sumber protein, lemak, vitamin, mineral , dan serat yang paling baik. Walah, tak kira ini bohong. Tapi, setelah saya lihat-lihat lagi, ternyata ada penelitian resmi dari Amerika yang mengatakan bahwa kacang kedelai mengandung unsur yang sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Uniknya adalah efek protein kedelai , merupakan satu – satunya senyawa yang mengandung isoflavon. Sifat Isoflavon adalah semacam hormon esterogen (hormon kelamin pada perempuan), walau sifatnya agak lebih lemah. Banyak ahli berkeyakinan bahwa hormon esterogen inilah yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung.

Konsumsi harian Susu Kedelai antara 31-47 gram diyakini mampu menekan kolesterol LDL secara nyata dalam darah. Walau segalanya tergantung kadar kolesterol awal dalam darah seseorang, Pada orang orang dengan kadar kolesterol rendah ( dibawah 250 mg/dl ), pengonsomsian kedelai hampir tidak berpengaruh pada kolesterolnya.

Walah, berarti aku gak rugi kalau diajak sepupu saya makan sambel tempe. Udah rasanya enak, bikin perut gak bisa kenyang lagi! Jadi, bisa makan sambel tempe banyak deh! wwkkwwkk.😆  Terima kasih telah membaca tulisan saya. Hahehahe:mrgreen:


5 thoughts on “Tahu Tempe, Makanan Jadul Banyak Manfaat

  1. sayangnya tempe goreng mengandung kolesterol yang berasal dari minyak goreng sehingga makan minyak goreng tempe goreng tidak begitu baik untuk kecantikan.😕

    kok jadi sok dokter juga. ‘– maklum saya juga anaknya pak dokter….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s