Visit INDONESIA !!!


HEY PEOPLE !!!! Sekarang ini, saya lagi gak ada inspirasi buat ngisi blog saya, jadinya saya ngepost ini dulu lah. Yuph, Indonesia adalah negara yang terletak di benua Asia, lebih tepatnya di Asia Tenggara. Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara. Mempunyai pulau terbanyak di dunia. Jumlahnya sekitar 17.504 pulau yang tersebar di wilayah Indonesia. Tapi, hanya 7.870 pulau saja yang telah memiliki nama.

Indonesia juga negara yang memiliki penduduk terbesar nomor 4 di dunia. Tidak tahu lagi nanti kalau udah Sensus. Namun, masih disayangkan karena penyebarannya masih kurang. Sekitar 60% penduduk di Indonesia tinggal di pulau Jawa. Padahal, luas pulau Jawa hanya 7% dari seluruh daratan yang ada di Indonesia.

Keindahan Indonesia

Nah, ini yang menjadi inti dari postingan saya kali ini. Karena keindahan gugusan pulaunya, Indonesia disebut sebagai Zamrud Khatulistiwa. Maksudnya, jika terlihat dari satelit, Indonesia terlihat seperti batu permata yang indah. Indonesia juga negara yang kaya budaya. Selain budaya, banyak sekali tempat yang dapat dinikamti oleh para pelancong lokal, maupun mancanegara. Selain itu, banyak juga pelajaran sejarah yang dapat kita pelajari di Indonesia.

Tempat Wisata di Indonesia

1. Bali/ Pulau Dewata

Mungkin tempat ini adalah yang paling terkenal di antara tempat lainnya. Ada lho orang asing yang tidak tahu Indonesia, tapi hanya tahu Bali, ckckckck …. Asal tahu saja, tempat ini mayoritas penduduknya beragama Hindu. Tidak heran, jika tempat ini dijuluki Pulau Seribu Pura. Pura adalah tempat bersembahyang bagi umat Hindu.

Tempat ini terkenal karena banyak sekali tempat wisata yang tersebar. Mungkin Anda mengetahui Pantai Kuta? Pantai Kuta adalah salah satu dari tempat wisata yang ada di Bali. Pantai yang terkenal karena Sunset inilah yang membuat para pengunjung tertarik untuk datang ke Pulau Dewata.

2. D.I Yogyakarta

Tempat ini tidak kalah menariknya, lho …. Tempat ini adatnya juga masih kental, sama seperti Bali. Tapi, kalau mau tahu tentang sejarah, ini adalah tempat yang pas untuk Anda agar dapat mengetahui lebih jauh tentang sejarah Indonesia. Yogyakarta juga mempunyai banyak tempat wisata, salah satunya adalah Jalan Malioboro. Tempat ini adalah pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh dari Yogyakarta.

Selain itu, tempat ini tidak jauh dari Candi Borobudur, yang menjadi mantan 7 Keajaiban Dunia. Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Walaupun hanya menjadi mantan 7 Keajaiban Dunia, tempat ini tetap menjadi ikon pulau Jawa, sehingga dapat menarik wisatawan asing maupun domestik.

3. Pulau Komodo

Pulau ini terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sekarang menjadi calon 7 Keajaiban Dunia. Bagaimana tidak, binatang Komodo disebut-sebut sebagai dinosaurus yang belum punah. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pulau Komodo juga sekarang ini menempati urutan 8 dari 28 finalis yang menjadi calon 7 Keajaiban Dunia. Jadi, yang belum voting, sekarang voting ya !!! di http://new7wonders.com/.

Semoga, ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Eh, hanya sekedar mengingatkan. Masih banyak lho keindahan yang ada di Indonesia. Dan juga, terus vote Pulau Komodo di New 7 Wonders ya !!!:mrgreen:

Budaya Indonesia

1. Seni Musik

Musik adalah salah satu bidang yang menjadi salah satu budaya di Indonesia. Musik Dangdut misalnya, musik bawaan dari Melayu ini masih banyak peminatnya. Salah satu artis yang menjadi legenda dangdut di Indonesia adalah Roma Irama. Karena beliau, dangdut menjadi terkenal di Indonesia. Kalau yang dari Portugis itu Keroncong.

2. Seni Tari

Menari, seni yang mayoritas penyukanya adalah wanita ini masih sering kita lihat di beberapa daerah di Indonesia. Ada banyak nama seni tari, ada Tari Piring, Reog, Kecak, dll. Seni Tari ini sering dipertunjukkan pada kegiatan internasional.

3. Seni Rupa

Alam adalah maestro para seniman” Inilah kalimat yang kita ingat jika mengingat seni rupa. Alam yang menjadi guru para seniman. Seni rupa terdiri dari beberapa macam seni, yaitu memahat patung, melukis, membatik, dll. Affandi adalah salah satu pelukis terbaik di Indonesia. Batik juga salah satu yang terkenal di Indonesia. Dunia telah mengesahkan bahwa batik adalah milik Indonesia.

Sebagai warga Indonesia, kita patut bangga akan kekayaan yang ada di Indonesia. And, don’t forget to VISIT INDONESIA !!!:mrgreen:

Related Link :

18 thoughts on “Visit INDONESIA !!!

  1. hem , kok budayanya kurang ditonjolkan ya ?
    mending ngepost nya daerah2 di indonesia yg sama bagusnya kaya Bali, P. Komodo, dan Jogja (kan banyak tuh) tapi yg belum terekspos di masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri .

  2. yang terpengaruh sama portugis itu keroncong, bukan dangdut. PELEH!
    kalau dangdut itu terpengaruh sama melayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s