Misteri Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda adalah tempat dimana kekuatan medan magnet yang sangat besar yang terletak di bumi. Sebenarnya, bentuknya tidak segitiga, hanya imajinasi kita saja. Segitiga Bermuda terletak di Samudera Atlantik. Untuk dapat mengetahui segitiga tersebut, ambil peta Anda lalu tarik garis dari Miami, lalu ke San Juan di Puerto Rico, lalu kembali lagi ke Miami, Amerika. Segitiga Bermuda mulai gencar karena adanya peristiwa-peristiwa aneh. Adanya beberapa kejadian seperti beberapa kehilangan dari beberapa oknum ini lah yang menjadi penyebabnya.

Sebagai contoh dari kekuatan magnet yang ada di sekitar segitiga bermuda adalah dapat membingungkan arah jarum kompas. Arahnya tidak mengarah ke utara seperti biasanya. Tidak jarang ada pesawat yang melintas di tengahnya hilang tanpa meninggalkan jejak sama sekali. Bukankah itu hal yang sangat misterius? Hal yang misterius ini banyak mengundang orang untuk menjelajahinya. Ada banyak orang yang berusaha mengetahui kebenaran tentang Segita Bermuda yang menjadi misteri dunia ini. Namun, sangat sedikit bukti yang didapatkan tentang kebenaran Segitiga Bermuda.

Peta Segitiga Bermuda

Tapi, ada juga yang mengatakan yang saya katakan sebagai mitos, bahwa Segitiga Bermuda adalah tempat dimana Kerajaan Jin terbesar di dunia berada. Mereka yang mengatakan ini juga didasari karena semua benda yang lewat di wilayah itu akan menghilang. Tentu saja, tidak ada bukti yang logis tentang pernyataan ini.

Salah satu kasus yang terkenal dari semua kasus penerbangan yang terjadi di Segitiga Bermuda adalah Penerbangan 19. Penerbangan 19 adalah kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat.

Penerbangan itu terakhir kali terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dibuat secara sistematis oleh orang-orang yang ahli penerbangan dan kelautan untuk mengahadapi situasi buruk, namun tiba-tiba dengan mudah menghilang setelah mengirimkan laporan mengenai gejala pandangan yang aneh, dianggap tidak masuk akal.

Karena pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dirancang untuk dapat mengapung di lautan dalam waktu yang lama, maka penyebab hilangnya dianggap karena penerbangan tersebut masih mengapung-apung di lautan menunggu laut yang tenang dan langit yang cerah.

Setelah itu, dikirimkan regu penyelamat untuk menjemput penerbangan tersebut, namun tidak hanya pesawat Penerbangan 19 yang belum ditemukan, regu penyelamat juga ikut lenyap. Karena kecelakaan dalam angkatan laut ini misterius, maka dianggap “penyebab dan alasannya tidak diketahui”.

Dan juga ditemukan adanya kaitan segitiga bermuda dengan atlantis yang ditemukan adanya penemuan kota-kota kuno dan berbagai bangunan di segitiga bermuda tersebut”. Atlantis yang diduga tenggelam dalam waktu satu hari satu malam diduga kuat tenggelam di segitiga bermuda dan beberapa kawasan lainnya yang mirip dengan kejadian yang ada pada segitiga bermuda tersebut salah satunya yaitu di Indonesia, Malaysia, India, dan lainnya”.

Berikut ini adalah daftar kecelakaan yang terjadi di Segitiga Bermuda:

  • 1840: HMS Rosalie
  • 1872: The Mary Celeste, salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda
  • 1909: The Spray
  • 1917: SS Timandra
  • 1918: USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai, namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali, tidak mungkin terjadi badai, sangat baik untuk pelayaran
  • 1926: SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk
  • 1938: HMS Anglo Australian menghilang. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang
  • 1945: Penerbangan 19 menghilang
  • 1952: Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang
  • 1962: US Air Force KB-50, sebuah kapal tanker, lenyap
  • 1970: Kapal barang Perancis, Milton Latrides lenyap; berlayar dari New Orleans menuju Cape Town.
  • 1972: Kapal Jerman, Anita (20.000 ton), menghilang dengan 32 kru
  • 1976: SS Sylvia L. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda.
  • 1978: Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902, menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus
  • 1980: SS Poet; berlayar menuju Mesir, lenyap dalam badai
  • 1995: Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien
  • 1997: Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman
  • 1999: Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent.

13 thoughts on “Misteri Segitiga Bermuda

  1. inii ,, aku pernah baca di komik sains ..

    “ada juga dugaan bahwa di segitiga bermuda trdpat magnet alam yang menyebabkan kompas tidak bisa berfungsi stabil. itu bisa jadi mengakibatkan kapal / pesawat salah arah”

    ada juga tntang gas metana yg terbentuk dri terurainya bangkai hewan laut.

  2. “Katanya” ian.. di bawah laut segitiga bermuda itu ada markas militer rahasia amerika serikat, kayak CIA.. markas ini gak bs d lht n terbuat dari baja tahan jebol air laut yang sangat buessaaaaaaaaaaaaar… krn trbuat dari baja,, barang siapa yg lewat daerah itu, yang terbuat dari baja ato bhn lainx yg dpt lengket ma magnet (kayak pesawat, kapal, dll) bakal kena medan magnetx.. kecuali jika lwt laut tersebut, dengan kecepatan yang sangat tinggi,, ga bakal kena..
    🙂 tp aq twx dri film “the triangle” thn 2005.. hhe heee..
    tp kalo katax ad setan ato monster laut ato gravitasi besar, pusaran air, gas, ga tao jg ,,

  3. bsa bner bsa egk…………..klo memang ada berarti memang dsana psat medan magnet,atai bsa jdi hanya rekayasa manusia untuk mengambil keuntungan dri pihak lain………..atau adanya rencna2 bsar negara2 maju yg ada di skitar segitiga bermuda.

  4. mnurut hadits Rasulullah,, sgala tmpt yg d stu ad prtmuan 2 arus yg brbda ( misal : prtmuan arus laut panas & dingin ) mk d stulh tmpt k sukaan para setan. . . & brdsrkn pnelitian para ilmuwan, mank d laut brmuda tuch ad prtmuan arus panas & arus dingin. . .

    Answer : kalo misalnya masuk ke situ mati gak gan?

  5. ok dlam maslah ini kaitanya dengan teori
    ini terjadi adanya tabraka antar magnet
    dan suatu arah angin iklim

    namun diteliti secara ilmu lain bsa dibilang mistis
    btul bahwa segitiga merupakan tempat kerajaan jin terbesar di dunia
    karena saya telah bertmu org yang mempunyai ilmu dan menanyakan tmpat trsbut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s