Twitter vs Facebook !!!


Which one do you prefer? 

Yaph, kedua situs jejaring sosial ini sudah merambat ke seluruh dunia. Kedua situs jejaring sosial ini sangat memikat orang-orang di dunia. Kalau di rata-rata, jumlah pendaftar setiap harinya dapat mencapai jutaan orang, lho! Kedua situs jejaring sosial ini telah mengalahkan pesaingnya, contohnya MySpace , friendster , dan juga lainnya. Memang, kedua situs ini mempunyai beberapa keunggulan dari situs jejaring sosial lainnya. Tapi, sebenarnya ada yang lebih disukai dari itu semua.

Mengapa Orang Suka Facebook?

Situs pertemanan ini dibuat sekitar tahun 2004. Situs ini berkembang sangat pesat sehingga dapat mengalahkan beberapa seniornya. Saya sebagai pengguna akun Facebook, mendapatkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh twitter. Contohnya adalah, tidak ada permainan pada twitter, tetapi sebaliknya pada Facebook yang memiliki berbagai jenis permainan yang hampir semuanya dimiliki oleh Playfish.

Kecanduan Facebook juga diakibatkan karena dapat mengirim semua bentuk pesan misalnya tulisan, gambar, video, dan juga yang lain. Sebelum Facebook ada, Anda harus Login ke masing-masing situs untuk mengirim pesan. Kalau mau mengirim video, Anda harus login ke YouTube. Kalau tulisan, Anda harus login ke E-mail Anda masing-masing.

Sekarang ini, orang-orang jarang menggunakan email atau situs lainnya untuk mengirim pesan, gambar, dan video. Sekarang mereka berfikir Facebook lebih sederhana dan cepat dalam melakukan ‘tugasnya’.

Di facebook juga terdapat akun grup. Jadi, kita dapat join ke grup-grup yang sesuai dengan apa yang kita suka. Seperti komunitas maksud saya. Tapi, sekarang ini orang di luar negeri lebih menyukai twitter.

Mengapa Orang Suka Twitter?

Twitter, situs yang mulai dibentuk tahun 2006 ini sangat memikat perhatian orang. Keunggulan dari Twitter adalah simple, jadi banyak orang yang memiliki kesibukkan yang banyak lebih menyukai situs ini daripada situs jejaring sosial lainnya. Kita juga lebih cepat mendapatkan komentar. Situs ini sangat cocok untuk artis yang biasanya cepat mendapat komentar dari publik.

Informasi juga lebih cepat datang dari situs ini. Karena tidak perlu menulis wall seperti di facebook. Pengaturannya pun juga sederhana, tidak terlalu membingungkan. Situs ini juga dinilai nyaman oleh orang-orang. Twitter is like a communications stream you dive into for an invigorating swim. Begitulah kalimat yang keluar dari sumber yang saya baca.

Mana Yang Terbaik?

Orang-orang memiliki pendapat sendiri untuk pertanyaan ini. Kebanyakan, keputusan yang mereka ambil berdasarkan dari kecocokkan mereka dalam menggunakannya. Ada yang berdasarkan feature, ada juga yang memerhatikan kesederhanaan dari salah satu situs, ada juga yang berdasarkan waktu yang dapat mereka luangkan untuk membuka situs-situs itu. Jadi, menurut saya kedua situs ini sama baiknya. Hanya tergantung dari pemakaian saja.

Semoga bermanfaat bagi Anda.😀

8 thoughts on “Twitter vs Facebook !!!

  1. daripada main facebook / twitter, mending ngaskus..:mrgreen:

    tapi aku lebih prefer ke facebook, soalnya gamenya lebih banyak. tapi nggak semua dari playfish lho. (ngoreksi)

  2. mending aku blogging aja ..
    trus fb tak buat promosi wkwkwk

    dan bener, gak semua dari playfish

    mungkin kalimat benernya adalah
    “tetapi sebaliknya pada Facebook yang memiliki berbagai jenis permainan yang SAYA SUKAI hampir semuanya dimiliki oleh Playfish.”

    LOL😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s