Hujan Meteor Tahun 2010


Wah wah wah, Anda sudah pernah melihat hujan meteor belum ? Kali ini, hujan meteor dapat Anda saksikan langsung dari rumah Anda. Hujan meteor ini dinamakan meteor Lyrid. Peristiwa ini akan berlansung dari tanggal 15-21 April 2010. Fenomena yang jarang Anda lihat ini terjadi pada sekitar pukul 22.00-24.00. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Anda dapat melihat fenomena alam ini secara langsung tanpa menggunakan alat bantu sekalipun!!! Asik bukan??? hehehe. Mungkin Anda mau tiduran di lapangan pada malam hari untuk menikmati ini. Mungkin juga, Anda mau ngumpul bareng sama teman-teman Anda di suatu tempat. Mungkin juga ada ide sendiri dari Anda.

Menurut dari sumber yang saya baca, hujan meteor ini mencapai puncaknya pada tanggal 21 April 2010. Jika kita lihat dari bawah, meteor-meteor ini terlihat seperti kembang api yang indah. Padahal, pada saat itu meteor sedang terbakar oleh atmosfer bumi. Perlu Anda ketahui, bahwa hujan meteor akan terjadi 4 kali dalam tahun 2010 ini. Yang pertama adalah yang kita lihat sekarang ini, yang kedua adalah pada bulan Juni yang bernama hujan meteor Tuminid, yang ketiga adalah hujan meteor Saurid, dan yang terkahir adalah hujan meteor Leolid yang diprediksi akan tejadi pada bulan Oktober. Hujan meteor ini adalah yang paling indah dan yang terbesar.

Sekarang, tinggal berdoa saja semoga kita dapat melihat hujan meteor yang pertama. Kalau toh memang tidak bisa, masih ada 3 hujan meteor lagi yang tersisa pada tahun 2010 ini. Semoga, kita dapat melihat semua hujan meteor yang terjadi pada tahun 2010 ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.:mrgreen:

2 thoughts on “Hujan Meteor Tahun 2010

  1. apakah benar bahwa di tahun ini akan terjadi 4 kali hujan meteor??????? aku rasa aku gak percaya tentang adanya ini karena aku yakin semua yang terjadi di dunia ini adalah kehendak Tuhan YME.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s