Kunci Jawaban UN 2010 Bocor !!!


Ya Ampun . . . UN dari dulu kok nggak pernah bersih dari ‘kebocoran’ ya ? Kunci jawaban untuk UN tahun ini bocor lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya sebagai murid yang mengikuti UN SMP sampai prihatin dengan keadaan ini. Dan saya juga berpikir, bagaimana jawaban-jawaban itu dapat diketahui oleh beberapa oknum. Padahal sudah tersegel dengan rapi. Disimpan di Polda lagi. Pengamanan seperti ini kan sudah ketat ? Bagaimana cara bocornya ?

Menurut Dudung yang juga Ketua Panitia UN, sejumlah siswa di salah satu SMK mengaku mendapatkan SMS jawaban UN yang dikirim secara berulang kali, bahkan ada salah seorang siswa yang mendapatkan empat SMS jawaban UN untuk satu pelajaran yang sama. Namun, jawaban satu SMS dengan SMS yang lainnya ternyata berbeda.

โ€œJawaban yang beredar melalui SMS tersebut tidak benar dan sangat menyesatkan siswa. Kami berharap agar siswa percaya diri dan tidak percaya begitu saja dengan ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab,โ€ imbau Dudung.

Para oknum yang tidak bertanggung jawab ini berbuat seperti ini hanya untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dengan memberi harga yang sangat tinggi kepada orang yang ingin membeli kunci jawaban yang kemungkinan besar salah tersebut.

“Setiap kali pelaksanaan UN memang ada upaya dari oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan pribadi baik dengan cara menggandakan soal maupun memberikan kunci jawaban seolah-olah semuanya benar, padahal sama sekali tidak benar,” ungkapnya.

Salah satu kejadian kebocoran kunci jawaban UNAS via SMS adalah sebagai berikut.

Kunci jawaban Ujian Nasional bocor, terjadi di kabupaten dan Kota Bima. Bagaimana mungkin itu bisa terjadi? kenyataanya para siswa di daerah tersebut dengan leluasa mendapatkan kunci jawaban itu dan dari berita saya dengar kunci jawaban itu nyaris 100%. Para siswa mendapatkan kunci jawaban tersebut dengan melalui sarana komunikasi via sms.

Sebenarnya untuk masalah ini, harus dimulai dari diri sendiri. Kalau Anda ingin mendapatkan nilai maksimal yang merupakan buah dari kerja keras Anda setiap hari, sebaiknya jangan berbuat curang. Kalau kita curang, yang rugi kan kita sendiri nantinya. Ingat, perbuatan yang baik akan dibalas dengan kebaikan. Perbuatan yang buruk, akan dibalas dengan keburukan juga.

>>>GOOD LUCK<<<

8 thoughts on “Kunci Jawaban UN 2010 Bocor !!!

  1. Miris banget kalo ada yang dapet kunci yg bener 100%. Sekolah 3 tahun sia-sia & kasian juga anak yang pinter. Dikalahkan oleh sebuah SMS..

  2. gag cuma kasian ma nag yang pinter, tapi kasian juga ma negara ini, besok negara ini mau jadi apa?
    lha wong masala bocor jawaban aja gag bener2 dari dulu, gimana ma masala laen.na??

    dapet dari LBN?
    mungkin dari pusat.na atau beli keorang…:?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s