Manfaat Mendengarkan Musik


Mendengarkan musik sangat menyenangkan. Apalagi dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, semakin mudah untuk mendapatkan lagu-lagu yang bagus menurut Anda. Tetapi, di balik semua itu, masih banyak juga lho manfaat dari mendengarkan musik itu. Saya akan cantumkan manfaat musik di bawah ini.

1. Dapat Meningkatkan Kecedasan Anak

Penelitian membuktikan jika anak yang telah mendengarkan musik kecedasannya lebih tinggi di atas rata-rata daripada anak yang belum mengetahui musik.Β  Musik klasik juga sangat berguna untuk ibu hamil dan juga bayi yang dikandungnya karena dapat meningkatkan kecerdasan bayi dan membuat ibu lebih rileks.

2. Menyegarkan Pikiran

Kadang-kadang, saat kita bosan, kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan. Ini dapat dibalik keadaannya setelah kita mendengarkan musik walaupun hanya sebentar. Kita dapat berpikir lagi dengan jernih dan membuat kita semangat untuk beraktivitas.

3. Terapi

Beberapa ahli mengatakan bahwa musik juga dapat digunakan untuk terapi. Sebagai contoh adalah jika Anda sedang stress. Jika Anda mendengarkan musik, mungkin perasaan Anda akan lebih baik.

4. Dapat Mempercepat Pertumbuhan Tanaman

Kalau yang ini khusus untuk musik klasik. Berdasarkan hasil penelitian, yang terbaik adalah musik klasik karena nadanya yang teratur. Dan yang terburuk adalah musik rap karena ritme musiknya yang kacau balau, musiknya kekurangan garis berkesinambungan, sulit diciptakan keadaan stabil dan nyaman yang memungkinkan tanaman yang bisa bernafas itu tumbuh.

Semoga yang saya tulis ini bermanfaat bagi Anda para pembaca.πŸ™‚

9 thoughts on “Manfaat Mendengarkan Musik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s