Mesin Waktu ???


Kemarin adalah masa lalu, 1 detik yang lalu adalah masa lalu. Sejarah telah terukir disana. Besok adalah masa depan, 1 detik yang akan datang adalah masa depan. Disanalah akan kita cetak sejarah tentang diri kita. Saat ini adalah kenyataan, kenyataan yang harus diterima. Meski masih tersimpan rahasia di dalamnya.”

Jika masa lalu Anda kemarin sangat memahitkan, maukah Anda sekarang langsung diberi mesin waktu untuk merubah masa lalu Anda yang pahit itu menjadi masa lalu yang menyenangkan ?

Tapi, maaf saja, mesin waktu itu TIDAK ada. Si Waktu itu akan menjelma sebagai kenangan yang akan selalu ada di hati kita. Tidak peduli apakah itu baik atau buruk, pahit atau manis. Tidak pernah akan ada yang namanya mesin waktu itu. Setiap kesalahan yang telah kita lakukan di masa lalu, hanya kita dapat ambil hikmahnya. Jadi, jangan sampai Anda menyesali kesalahan itu. Apalagi sampai membuat Anda frustrasi. Itu dapat menyebabkan stress. Mungkin, melihat masa depan adalah mesin waktu sebenarnya. Karena kita hanya bisa membanyangkan masa depan.

Semua yang akan kita alami telah ditulis oleh Yang Maha Mengetahui. Ada kalanya kita itu berubah, tapi berubah ke arah yang baik.

Waktu itu tidak akan bisa kita kembalikan. Sekuat apa pun tenaga yang kita gunakan, tetap saja tidak mungkin untuk mencapainya. Lebih baik, tenaga kita yang kuat itu kita gunakan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Biarkan masa lalu menjadi guru untuk kita menghadapi masa depan.

Walaupun masa lalu Anda buruk, lebihh baik kita tetap bersyukur kepada Yang Maha Kuasa atas semua nikmat yang telah Dia beri. Ingat, hidup ini adalah nikmat. Kita bernafas itu juga nikmat. Jadi, kita hanya bisa biarkan waktu menjawab semua pertanyaan yang menjadi misteri bagi hidup kita ini …

9 thoughts on “Mesin Waktu ???

  1. einstein bilang , kalo mau balik ke waktu yang lalu , kecepatan kita harus lebih cepat / mendekati kecepatan cahaya .
    tapi , kalo dipikir” , -aku masi waras- jadi ya , biarin aja masa lalu itu jadi kenangan .
    kan enak kalo hidupnya berubah”
    gak terus”an bahagia , jadine datar ^^

  2. kan msi teori , blm ad pmbuktian yg kuat , alat.na ky gmna , cra kerja.na ..
    tp seandai.na pun ada , brarti ngelawan takdir .
    misal kta kmbali k masa lalu , nd mmbunuh ortu kta sndiri , trus pas wktu kmbali k masa skg , kta bkal gmna ?
    Yeah , cuma Tuhan yang berhak tauπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s