Bima Sakti-Andromeda Mendekat


Data dari peneropongan puluhan teropong raksasa telah membuktikan bahwa Bima Sakti dan Andromeda akan bertabrakan. Tapi, waktunya diprediksikan masih sangat lama, yaitu 2 milyar tahun lagi. Kejadian itu akan menyebabkan bergabungnya galaksi Bima Sakti dan Andromeda menjadi 1.

Sampai saat ini, belum ada cara untuk membuktikan prediksi ini. Diketahui, kecepatan galaksi Andromeda mendekati Milky Way (Bima Sakti) sekitar 120 km/s. Dengan data yang masih terkumpul saat ini, kita belum bisa mengetahui Bima Sakti dan Andromeda akan bertabrakan atau tidak.

Jika Bima Sakti dan Andromeda bertabrakan, kedua galaksi yang menjadi 1 ini akan membentuk elips. Tetapi, ada juga yang mengatakan bahwa jika terjadi tabrakan akan terjadi kiamat di galaksi kita. Manakah yang benar ?

Gambar di atas adalah gambar Bima Sakti dan Andromeda sebelum bertabrakan dan sesudah bertabrakan.

5 thoughts on “Bima Sakti-Andromeda Mendekat

  1. mungkin kita sudah mati waktu 2 milyar kedepan. tapi kata orang budha jika kita adalah orang baik maka kita akan dilahirkan kembali / reinkarnasi sesudah kematian kita wkwkwk jadi kita bisa ngecek 2 milyar tahun kedepan bertabrakan atau tidak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s