Akibat Kebanyakan Tidur


Tidur memang dapat membuat badan kita kembali fresh setelahnya. Tetapi, tidur disini haru merupakan tidur yang baik. Maksimal, orang dewasa tidur 8 jam perhari. Jika lebih dari itu, Anda tidak dianggap sebagai orang yang malas. Tetapi Anda juga lebih cepat mati !!!

Hasil dari penelitian kawan-kawan dari Institusi American Cancer, bahwa orang yang tidur 8 jam perhari meningkatkan risiko kematiannya menjadi 12%. Risiko bertambah menjadi 17% jika Anda tidur lebih 9 jam perhari. Risiko menjadi bertambah besar lagi menjadi 34% jika Anda tidur lebih dari 10 jam perhari.

Menurut Dr. Daniel F. Kripke, tidur berlebihan sama saja seperti makan berlebihan. Tubuh tidak membutuhkan apa yang tidak diperlukan. Tidur berlebihan juga dapat melemahkan organ-organ tubuh kita. “Sebaiknya setiap orang mempunyai kebiasaan tidur 6,5 jam sehari, tapi harus tidur yang berkualiti. “Tak ada alasan untuk menambah jam tidur, tubuh akan memberitahu kita berapa banyak jam yang ia perlukan untuk beristirahat, ” ujar Prof… Daniel.

Jadi, kesimpulan dari penelitian diatas adalah, tidur akan lebih berkualitas selama 7 jam. Tetapi, jika kita tidur kurang dari 5 jam perharinya terus menerus, ini juga tidak baik bagi kesehatan. Orang-orang biasa menyebutnya Insomnia. Kalau selama ini Anda tis=dur lebih dari waktu yang dibutuhkan oleh tubuh, mulai sekarang Anda harus bisa menguranginya. Tetapi, jangan terlalu banyak untuk mengurangi. Karena juga tidak baik bagi kesehatan.

11 thoughts on “Akibat Kebanyakan Tidur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s