Apakah Perang Melawan Teroris = Jihad ?


Halo teman-teman yang melihat blog saya ini. Saya masih bingung apakah perang melawan teroris itu termasuk jihad atau tidak. Karena, makna dari jihad dari jihad sendiri adalah berperang di jalan Allah. Lalu, jika berperang melawan teroris itu berarti membela Negara dan melindunginya. Penjelasan yang saya dapat tentang ini masih fifty fifty. Keduanya masih membingungkan. Dulu, saya pernah memikirkan kalau berperang melawan teroris itu jihad, karena melindungi sesama manusia. Tetapi, setelah saya melihat artikel-artikel tentang penjelasan dari keduanya, malah menghasilkan penjelasan yang fifity fifty bagi saya.

Mungkin pembaca mengetahui perbedaan dari keduanya. Saya meminta tolong agar di jelaskan di tempat komentar. Terima kasih.πŸ˜€

Leave a Reply

