Pengaruh Buruk Komik


Komik, buku yang berisi tentang cerita ini ternyata dapat menarik para pembacanya dengan mudah. Didukung dengan gambar-gambar dan kata-kata yang menarik, itu sudah menjadi modal untuk menarik perhatian pembaca, terutama para remaja. Mayoritas pembaca komik adalah anak remaja. Keberadaan komik sangat mudah diketahui, karena isinya yang menarik. Seperti Naruto, Fairy Tale, One Peace dan lain-lain. Komik biasa dibaca oleh para remaja pada waktu luang.

Namun, komik ternyata memiliki pengaruh buruk bagi anak remaja. Beberapa adalah sebagi berikut:

  • Terkadang, kalau sudah terlalu asik dengan komik, sering lupa dengan waktu. Sehingga, banyak waktu yang dibuang percuma untuk membaca komik.
  • Belajar menjadi malas, karena mereka lebih suka membaca komik daripada membaca buku pelajaran yang harus dimengerti. Sedangkan komik tidak harus dipelajari.
  • Komik juga dapat mengakibatkan anak suka membantah kepada orangtua. Ini disebabkan karena anak suka menunda perintah orang tua karena asik dengan membaca komik.
  • Dan yang paling aneh, komik dapat membuat para remaja lupa dengan beribadah. Padahal, beribadah lebih penting daripada membaca komik yang bisa dibaca lain waktu.

Sekali lagi, peran orangtua sangat dibutuhkan untuk mendidik anak-anaknya agar tidak terlalu terpengaruh oleh komik yang dapat berdampak sangat besar seperti di atas. Jadi, bagi para remaja, bagilah waktu untuk membaca komik, belajar, dan juga untuk beribadah.

Semoga ini dapat sedikit membantu.πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s