Efek Dari Melihat Sinetron


Sinema elektronik atau yang sering disebut dengan Sinetron adalah acara yang disiarkan di televisi untuk menghibur para penonton. Biasanya, sinetron terdiri dari banyak episode. Penayangannya pun dengan jadwal tertentu. Ada yang senin-jumat, bahkan juga ada yang setiap hari. Ceritanya juga bermacam-macam, ada yang menceritakan cerita jaman dulu sampai masalah keluarga.

Nah, kalau ada masalah keluarga, selalu diselingi dengan masalah hubungan asmara yang tidak baik untuk anak kecil. Kadang-kadang, tokoh yang melawan tokoh yang baik itu selalu mempunyai ide untuk melawan tokoh yang baik dan juga sering ditiru oleh anak-anak untuk melawan teman yang dimusuhinya. Dan pada akhirnya, mereka sulit untuk berbaikan kembali. Masalah yang besar ini hanya disebabkan oleh melihat sinetron ? Sangat besar bukan dampak dari sinetron itu ?

Oleh sebab itu, tugas bagi orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak melihat sinetron yang isinya tidak mendidik anak-anak ke arah yang benar. Kalau Anda sedikit lengah, bisa berakibat fatal untuk anak Anda, bukan ? Maka dari itu, sebaiknya berikan anak Anda tontonan yang tidak mengakibatkan masalah seperti di atas. Seperti memberi tontonan kartun untuk anak kecil. Tentu ini akan sangat membantu Anda untuk menghindarkan anak Anda dari tontonan yang tidak patut dicontoh di dalam Sinetron. Otomatis, anak Anda akan memiliki sifat yang baik sesuai dengan didikan Anda para orangtua masing-masing.

3 thoughts on “Efek Dari Melihat Sinetron

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s