Tips Menghadapi UNAS


UNAS, terkadang kata ini membuat takut beberapa orang yang belum siap untuk menghadapinya. Padahal, kata UNAS sangat tidak menakutkan jika Anda sudah mempersiapkan beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapai peristiwa yang terjadi setahun sekali ini. Apalagi, rata-rata kelulusan sekarang menjadi 5.50. Tentu saja kita harus belajar lebih giat lagi untuk mencapai nilai maksimal. Persiapan yang harus kita siapkan tidaklah hanya modal pintar, pensil dan penghapus saja. Melainkan ada beberapa faktor non-teknis yang patut kita waspadai. Saya sebagai anak yang akan mengalami UNAS beberapa hari kedepan, memperkirakan beberapa faktor non-teknis yang harus di waspadai. Faktor-faktor tersebut adalah :

  • Yang paling penting adalah, berdoa kepada Yang Kuasa untuk mendapat bantuan dari-Nya. Kita juga bisa tidak lulus kalau Allah menghendaki. Agar kita mencapai hasil yang maksimal, patutnya kita harus berdoa.
  • Kemudian kelulusan kelak nanti untuk kita, tidak lepas dari keberuntungan. Mungkin saja, soal yang kita kerjakan tidak terbaca oleh scanner. Tapi, semoga ini tidak terjadi.
  • Selanjutnya, persiapkan alat-alat tulis yang dibutuhkan pada saat UNAS nanti. Jangan sampai ada barang yang kelupaan. Saya sarankan agar membawa pensil lebih dari 1.
  • Lalu, jangan lupa untuk datang lebih awal dari jadwal ujian. Minimal, Anda datang 15 menit sebelum ujian di mulai. Ini berguna untuk Anda agar dapat belajar sedikit di dalam kelas sebelum ujian dimulai.
  • Dan jangan lupa, untuk mengawali sebelum mengerjakan soal-soal ujian, berdoalah agar selalu mendapat petunjuk untuk mengerjakan soal-soal tersebut.

Mungkin, ini saja sudah cukup untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi UNAS selain belajar dan berlatih dengan giat. Jika ada yang kurang, Anda bisa memberi komentar kepada saya.:mrgreen:

Terima kasih.🙂

3 thoughts on “Tips Menghadapi UNAS

  1. goodluck ae ya🙂
    tpi kmu jg butuh ngasi kpercayaan sama siri kmu sndiri , dan dirimu jg kudu bsa dipercaya .
    prcaya klo kmu pasti bisa , krna km tw , km punya masa depan .
    semangat yaa

  2. nice tips!🙂

    btw blogmu bagus. tukeran link yuk?
    linkmu udah ada di blogku.🙂

    makasih partisipasinya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s