Tugas Seni Rupa


Tadi siang sekitar pukul 12.00 , bel pulang pun dibunyikan dengan lagunya yang sudah khas bagi warga SMPN 1 Sidoarjo. Anak-anak pun langsung keluar dengan tas di punggungnya. Ada yang langsung pulang, dan juga ada yang ‘mojok’ dulu. Berbeda dengan anak kelas 9 dan kelas kami yang mengikuti pelajaran seni rupa. Ada tugas untuk kami yang diberikan oleh Pak Gatot untuk melihat pameran seni di Pendhopo. Sebelum kesana, kelas kami ke rumah Fahriz dulu, karena pada saatitu sedang gerimis. Saya dan teman-teman dikasih roti tawar berwarna hijau dan susu coklat untuk menambah rasa pada roti tawar tersebut. Dan juga roti yang ada merknya Soes Merdeka. Enak sekali rotinya !!!! Aku ketagihan . . . .

Setelah hujan agak reda, kami memutuskan untuk berangkat ke Pendhopo. Perjalanan memakan sekitar setengah jam. Aku pun juga harus menggonceng Axel. Tapi tetap ringan karena badannya agak kecil dan menggunakan roda gigi yang paling ringan. Jadi aku tidak terlalu capek.

Setelah sampai disana, kami langsung bersiap-siap untuk mencatat apa saja yang harus dikerjakan. Kami menentukan lukisan mana yang akan diidentifikasi. Setelah menemukan lukisan itu, kami langsung duduk dan mengidentifikasi lukisan yang berjudul Kota Lama. Lukisannya sangat bagus, aku tertarik dengan temanya.

Setelah itu, aku langsung ke Mie Handayani yang dekat dengan Pendhopo. Aku, Fahriz, Dendy, dan Barra makan bersama. Yang lain tak tahu ngapain. Mie ini adalah langganan keluargaku kalau mau makan mie ayam. Rasanya tak perlu diragukan lagi. Enak bukan main !!!

Walaupun sedikit, tetap merasa puas kalau sudah makan mie itu. Cium baunya aja udah kenyang.

Aku lupa tadi mau nulis apa, tak putus disini aja lah

3 thoughts on “Tugas Seni Rupa

Leave a Reply

