Sakit Hati


nPernah kah salah satu dari kalian sulit untuk meminta maaf kepada seseorang ? Pasti pernah bukan ? Tetapi, kenyataan sesungguhnya adalah malah untuk memberi maaf itu lebih sulit. Karena ada orang yang sulit untuk memaafkan karena dia merasa disakiti atau malah sangat disiksa hatinya oleh pelaku yang membuat sakit hati orang yang sakit hati.

Terkadang, orang yang merasa tersiksa hatinya gara-gara orang lain, bisa marah sampai ingin balas dendam dengan tingkat kesakitan hati yang sama atau lebih. Bahkan, korban penyiksaan hati pun dapat melayangkan nyawa pelaku penyiksaan hati tersebut. Yang lebih parahnya lagi, jika si korban melampiaskan dendamnya kepada pelaku untuk menyiksa atau membunuh nyawa kerabat/saudara dari pelaku dan timbul lah perang antar keluarga. Dan bisa sampai ke keturunan selanjutnya. Kalau sudah begitu, banyak juga kan korban yang tak bersalah ? Harus meniggal sia-sia karena masalah sepele ?

Beuh, apakah gak sebaiknya anda yang menjadi korban penyiksaan hati untuk memaafkan saja orang yang menyiksa hati anda ? Ya walaupun sedikit lebih sulit daripada mereka yang meminta maaf kepada anda, apakah anda tidak takut jika kemungkinan yang saya tulis di atas itu terjadi ? Kalau saya jadi anda, saya akan memaafkan orang yang menyakiti hati saya, walaupun berat tetap harus saya lakukan untuk menghindari kemungkinan di atas.

Jadi, apakah anda akan memaafkan orang yang menyakiti hati anda atau malah membalas dendam kepada orang yang menyakiti hati anda dan kemungkinan di atas terjadi ? Tentu saja tidak bukan ?

Jadi, terserah anda mau memaafkan atau tidak karena keputusan di tangan anda.

Walaupun isinya sedikit, mungkin dapat bermanfaat bagi anda yang merasa sakit hati.🙂

6 thoughts on “Sakit Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s