Bajaj


Kendaraan beroda tiga ini sepertinya tidak asing lagi bagi kita semua, terutama oleh para warga Jakarta. Kendaraan yang stirnya kayak Vespa ini umumnya berwarna oranye dan hitam. Tetapi, setelah saya ke Jakarta beberapa hari yang lalu, ternyata juga ada yang berwarna biru. Maklum baru tahu, soalnya saya terakhir ke Jakarta waktu saya masih kelas 6 SD. Udah 2 tahun gak kesana, hehehe:mrgreen: . Kendaraan ini juga terkenal karena asapnya yang banyak minta ampun, warnanya juga hitam seperti teman saya.

Kendaraan ini juga punya saingan, lho …. Saingannya bernama Kancil. Dari segi bentuk hampir gak ada bedanya. Tapi Kancil mempunyai polusi yang lebih sedikit ketimbang Bajaj. Akhir-akhir ini pernah dikabarkan kalau Bajaj akan diganti dengan Kancil.

Bajaj ini juga disebut-sebut sebagai sumber polusi suara karena suara mesinnya. Walaupun mempunyai beberapa kekurangan, Bajaj ini juga sering digunakan untuk menerobos kemacetan karena bentuknya yang mini. Otomatis, jumlah penumpangnya sangat terbatas. Mungkin hanya muat sekitar 4 orang + supir Bajaj.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s