Akibat Mandi Malam


Mandi malam memang segar, apalagi kalau kita habis olahraga. Badan akan terasa fresh jika mandi. Tapi tahukah Anda bahwa kegiatan yang mungkin Anda lakukan setiap hari ini berbahaya bagi kesehatan Anda ? Saya dulu sering mandi malam, karena saya dulu ikut les renang jam setengah 7 malam. Biar gak kena penyakit kulit, makanya saya mandi malam. Berikut ini artikelnya.

Ternyata, mandi malam itu tidak menyebabkan penyakit apapun. Mungkin, sebagian orang mengartikan seperti ini ‘Mandi Malam=Dingin’. Tapi, belum ada penelitian lebih lanjut kalau mandi malam dapat menyebabkan penyakit. Jadi, mandi siang sama mandi malam ya sama saja. Yang menyebabkan mandi malam dapat ‘menyebabkan’ penyakit adalah dinginnya suu udara pada malam hari. Dingin inilah yang menyebabkan kambuhnya beberapa penyakit seperti Reumatik yang sering diomongkan bahwa penyebabnya adalah mandi malam. Mungkin juga, penyakit yang muncul akibat suhu dingin ini merupakan akibat sensitivitas seseorang terhadap suhu dingin. Jadi, mandi malam tidak menyebabkan penyakit apapun kecuali memang Anda memilik penyakit bawaan yang dapat kambuh akibat suhu dingin.

Mungkin Anda yang sudah bekerja, pasti merasa kelelahan. Kelelahan membuat pertahanan tubuh sedikit melemah, inilah yang harus diperhatikan. Karena, beberapa penyakit ringan yang datang akibat melemahnya pertahanan tubuh akan datang menyerang seperti flu. Tapi, tetap saja bukan mandi malam yang menyebabkannya. Disarankan agar Anda mandi menggunakan air hangat jika mandi malam.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih. :mrgreen:

About these ads

8 thoughts on “Akibat Mandi Malam

  1. ;)
    Hahahahahahaa..
    AwaL’na smangat bnget baCa’na, kirain ada List tntang pnyakiT yg d’sbabkan mandi maLam..
    Tpi tetap smangat La mski akhr’na agk kecewa..
    hiks..hiks2
    T_T

  2. Tetanggaku dulu, badannya masih berkeringat langsung mandi, akhirnya “DEAD”, meninggal, g tw dia punyak penyakit, mungkin y. Memang g baek brkringat langsung mandi.

  3. tp gmna klo mandi’y tengah mlm .. misal nya jm 12 ke atas ?? apa itu berbahaya sma tubuh lita ?? soalnya saya pulg kerja klo g mandi ga bsa tdur ..

  4. aku jarang mandi malam karena takut akan mitos penyakit mandi malam, tapi setelh baca dan tahu bahwa mandi malam ternyata ngk menyebakan penyakit jadi saya rajin mandi malam, thanks atas infox……

  5. aku pnya kebiasaan mandi malam hari, bnyak orang yg ngelarang sich, katanya bikin pnyakit rematik,
    tapi setelah aku baca blog ini…..
    aku lanjutin dech kebiasaan ku ini….. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s